MAHASISWA PRODI ILMU KOMUNIKASI UNIVRAB PRAKTEK LAPANGAN DI RADIO ELJOHN 102,6 FM

Uncategorized
Foto bersama mahasiswa dengan Penyiar radio Eljohn 102,6 FM

Prodi ilmu komunikasi menginisiasi program magang harian sebagai praktek lapangan Mata Kuliah Produksi Radio ke Eljohn 102,6 FM yang berlokasi di Mall SKA Pekanbaru Sejak Selasa, 08/03/2022.

Prodi ilmu komunikasi Universitas Abdurrab melakukan program praktek lapangan ke radio Eljohn 102,6 fm Pekanbaru. Program ini merupakan praktek mata kuliah Produksi Radio yang di ampu oleh Ibu Suci Shinta Lestari,M.I.K. Program ini sudah di mulai pada hari Selasa, 08 Maret 2022 dan akan berlanjut sampai tanggal 25 Maret 2022. Terdapat dua orang mahasiswa yang mengikuti program ini dan bergilir sampai waktu yeang telah di tentukan.

Program yang di isi oleh teman teman mahasiswa ada dua yaitu program Morning Shining dan Driveternoon. Teman-teman mahasiswa di ajarkan apa itu radio,bagaimana menyiarkan radio dan hal-hal lain yang berkaitan dengan radio itu sendiri.

“Eljohn radio merupakan radio lokal yang masih eksis hingga sekarang, dan juga ada kedekatan emosional dengan eljohn sehingga tidak terlalu sulit untuk menjalin kerja sama antara saya sebagai dosen pengampu dan teman teman di sana (eljohn radio)” ujar Ibu Suci Shinta lestari saat di tanya terkait alasan mengapa memilih Eljohn Radio sebagai tempat praktek Lapangan.

Antusias para mahasiswa sangat baik di buktikan dengan banyaknya pertanyaan yang muncul dari mereka dan di tanyakan kepada kakak penyar. Tidak hanya itu teman-teman mahasiswa juga di beri kesempatan untuk on air bareng bersama kakak-kakak penyair di program driveternoon yang mulai dari jam 15: 00 sampai 18:00.

” Sangat senang dan bahagia bisa ke radio untuk pertama kalinya,belajar di sana,berjumpa langsung dengan penyiar di sana, dan juga di beri kesempatan untuk on air bareng dan juga banyak ilmu yang di dapat walaupun itu hanya sehari” ujar Frety Shinta salah satu mahasiswa yang mengikuti praktek lapangan ini. (DCR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *