PABRIK CERDAS COMMIT DAN FAKULTAS TEKNIK ADAKAN UJI KOMPETENSI DAN SERTIFIKASI

Uncategorized

Pabrik cerdas commit bekerja sama dengan Fakultas Teknik Universitas Abdurrab mengadakan uji kompetensi dan sertifikasi skema graphic design dan operator komputer kepada magasiwa dan dosen di Fakultas Teknik pada Selasa,(17/05/22).

Kegiatan ini di laksanakan di laboratorium komputer fakultas teknik, kegiatan ini juga di laksanakan selama dua hari mulai tanggal 17-18 Mei 2022. Program ini merupakan program dari PSKK (Pelaksanaan Sertifikasi Kopetensi Kerja), program ini di danai oleh badan nasional sertifikasi profesi dan ini merupakan pembagian dari LSP Telematika.

Peserta yang hadir pada uji kompetensi ini oleh 20 orang. Pada hari ini dilakukan sertifikasi desain grafis dan pada hari rabu akan di laksanakan sertifikasi operator komputer. Peserta yang hadir sangat antusias di lihat dari kehadiran dari para peserta. ” Semangat ya tadi hanya kurang satu saja yang tidak hadir, di lihat para asesi tadi berkompeten semua, paling yang perlu di tingkatkan lagi terkait pemahaman mereka terhadap desain grafis jangan hanya menggunakan aplikasi Ujar Nita Rimatyanti selaku Tim Asesor saat di wawancara.

“Manfaat dari Kegiatan ini yaitu mendapatkan sertifikat BNSP yang berlaku selama tiga tahun, Ketika dia mencari pekerjaan sertifikat itu bisa menjadi portofolio atau bukti kopetensi, pengakuan profesi di bawah badan sertifikasi profesi”. sambungnya

“Senang, dan tadi agak sedikit panik soalnya yang saya kerjakan itu terjun ke lapangan dan teori karena teori juga menjadi soal maka saya lupa lupa ingat saat ujian, Ujar Dandi sebagai peserta saat di wawancara mengenai perasaannya mengikuti kegiatan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *