MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS ABDURRAB KEMBALI RAIH PRESTASI DALAM ACARA FESTIVAL FILM PENDEK RIAU 2022

Uncategorized
Muhammad Azhar mahasiswa ilmu komunikasi menerima penghargaan

PEKANBARU, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Abdurrab Kembali raih prestasi dalam ajang festival film pendek Riau tahun 2022 kategori sutradara terbaik dan film terbaik pada, Senin,(26/09/22).

Kegiatan Festival film pendek Riau ini di adakan di lapangan MTQ Provinsi Riau pada tanggal 16 September 2022 pada pukul 19.00 WIB. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Abdurrab meraih juara III dalam film terbaik dan sutradara terbaik. Judul yang di angkat dalam Film terbaik ini yaitu dengan judul “Seperti cerita dalam film”. Cerita yang ada dalam film ini yang mana seorang filmmaker membantu adeknya dan kakak dari teman adeknya dan terhenti dan si cewek berusaha membuka pikiran seorang filmmaker tersebut untuk Kembali membuat film tersebut Kembali.

“Persiapan sudah di mulai dari bulan juli mulai dari reading  dan pembuatan naskah namun terjadi perombakan Kembali karena pemeran utamanya sakit dan Kembali syuting kurang lebih seminggu untuk menyelesaikan film ini”. Ujar Muhammad Azhar Selaku sutradara dari film “Seperti Cerita dalam Film”.\

Dengan Persiapan yang tidak begitu lama mereka tidak terlalu berekspektasi untuk  meraih juara, namun hasilnya justru di luar ekspektasi dimana film yang di garap Muhammad Azhar meraih juara dan mendapatkan penghargaan sutradara terbaik di tahun 2022.

“Alhamdulillah bisa dapet karena persiapan yang mepet dan juga sebenarnya bisa masuk kategori juga udah bagus,alhamdulilah dapat juara dan di lihat dari film-film yang lalu ada juga ekspektasi meraih sutradara terbaik dan alhamdulliah bisa dapat juga”, sambungnya saat di wawancara.

Muhammad Azhar sangat sennag dengan pencapaian ini karena di tahun 2020 juga memenangkan juara III dalam festival film pendek Riau di tahun 2020. Sebelumnya juga di tahun 2020 Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Abdurrab atas nama Rian Hidayat meraih juara 1 dalam acara Festival film pendek Riau tahun 2020 dan Muhamamd Azhar juara III dalam pergelaran yang sama.(DCR).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *