Pembukaan PKKMB Universitas Abdurrab 2023: Mahasiswa Pecahkan Rekor MURI dengan Pembacaan Gurindam Terbanyak

Universitas Abdurrab, 03 September 2023 – Universitas Abdurrab mencatatkan sejarah baru dalam dunia pendidikan dengan mengeksekusi pembacaan Gurindam oleh mahasiswa terbanyak dalam acara Pembukaan PKKMB (Penerimaan, Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) tahun 2023. Pencapaian luar biasa ini menjadi sorotan utama di Susiana Tabrani Convention Hall pada Senin ( 2/10/23).

Foto Suci Shinta Lestari M.I.K, saat membaca Petuah Hang Tuah.

Acara yang dihadiri oleh ribuan mahasiswa baru, staf pengajar, dan tamu undangan khusus ini dimulai dengan pembacaan Petuah Hang Tuah oleh Suci Shinta Lestari,M.I.K, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, serta Rehan Sasli Ramadhan, mahasiswa Program Studi Farmasi. Dalam unisono yang memukau, keduanya membacakan kata-kata bijak, “Takkan Melayu Hilang di Bumi, Bumi Bertuah Negeri Beradat,” menginspirasi seluruh hadirin.

Yang menjadi sorotan utama adalah saat Perwakilan Lembaga Rekor MURI Indonesia, Andre Purwandono, S.S, memberikan pengakuan resmi berupa Piagam Rekor MURI Dunia atas capaian luar biasa ini. Dalam momen yang penuh kebanggaan, Universitas Abdurrab berhasil mencatatkan namanya dalam sejarah dunia dengan “Pembacaan Gurindam oleh Mahasiswa Terbanyak.”

Penyerahan Piagam Rekor MURI oleh Andre Purwandono, S.S,kepada Pembina Yayasan Abdurrab Ibu Dr.,dr.,Hj.Susiana Tabrani.,M.Pd dan Rektor Univrab Ibu Prof Susi Endrini,S.Si.,M.Sc.,P.h.D.

Piagam Rekor MURI Dunia secara resmi diterima oleh Pembina Yayasan Abdurrab,Dr. dr. Hj. Susiana Tabrani, M.Pd, serta Rektor Universitas Abdurrab,Prof. Susi Endrini, S.Si., M.Sc., Ph.D. Keduanya menerima penghargaan ini dengan rasa bangga dan terharu atas pencapaian luar biasa mahasiswa Universitas Abdurrab.

Rektor Universitas Abdurrab, Prof. Susi Endrini, S.Si., M.Sc., Ph.D, menyatakan, “Pencapaian ini adalah hasil kerja keras dan semangat kebersamaan mahasiswa Universitas Abdurrab. Kami sangat bangga atas kecintaan mereka pada budaya dan nilai-nilai luhur. Ini adalah langkah pertama dalam perjalanan pendidikan yang penuh prestasi dan inspirasi.”

Acara Pembukaan PKKMB ini tak hanya menjadi momen bersejarah bagi Universitas Abdurrab tetapi juga menjadi inspirasi bagi universitas-universitas lainnya untuk terus memupuk semangat kebersamaan dan kecintaan pada budaya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *