Mengasah Kemahiran Berbicara di Era Digital: Sosialisasi Public Speaking Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Abdurrab di SMAN 14 Pekanbaru

PEKANBARU-Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Angkatan 2021 Fakultas Teknik Universitas Abdurrab telah sukses melaksanakan kegiatan sosialisasi yang bertajuk “Mengasah Kemahiran Berkomunikasi di Era Digital” . Acara berlangsung di SMAN 14 Pekanbaru, dimana mahasiswa berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka tentang pentingnya Ilmu Komunikasi di era digital kepada siswa-siswa sekolah tersebut.

ada 5 Mahasiswa yang menjadi narasumber pada acara ini, di antaranya ada Romio Tanjung selakju Kosma, Alvandi Anwar, Budhiono, Veri Irawan, dan Rio Lesmana.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi tersebut menyampaikan materi dan diskusi terkait peran serta pentingnya Ilmu Komunikasi, dan Literasi digital di tengah perkembangan teknologi digital saat ini. mereka berusaha menyebarkan informasi kepada rekan-rekan siswa SMAN 14 Pekanbaru.

Sesi materi yang di bawakan oleh Romio Tanjung Mahasiswa IImukomunikasi univrab

Salah satu poin penting dalam acara tersebut adalah penekanan akan kebutuhan dan keterampilan berbicara di depan umum, terutama di era digital ini di mana komunikasi digital semakin mendominasi berbagai aspek kehidupan. Mahasiswa memberikan materi tentang teknik-teknik public speaking yang efektif, serta bagaimana mengembangkan kemampuan komunikasi interpersonal dan digital yang dapat mendukung kesuksesan di berbagai bidang.

Menurut salah satu peserta siswa yang hadir, “Sosialisasi ini memberikan wawasan baru bagi kami tentang pentingnya kemampuan berbicara di era digital ini. Kami berterima kasih kepada mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Abdurrab yang telah berbagi pengetahuan dengan kami.”

Acara tersebut diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Abdurrab untuk terus aktif dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dalam mengembangkan kemampuan berkomunikasi yang efektif di era digital yang terus berubah dan berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *